kreativitas tidak mengenal umur ;)

8:53 PM
07:23 pm
Jarkom 3u: besok (senin) tgl 13 juni kita kuliah kspk, jam 11. ruangan menyusul.. jgn lupa tugas, bikin tulisan di blog ya kawan.. :)

dan saya belum bikin sama sekali. kepikiran juga belum. untung ada 'ibu' a.k.a nenek saya.
nenek saya, di usianya yang udah lebih dari setengah abad, kreativitasnya gak pernah abis. ibu biasa memakai barang-barang bekas yang udah gak dipake lagi untuk dibuat sesuatu yang lebih berguna. bahannya bisa dari koran, 'kulit jagung' dan lain-lain.


foto di atas itu foto karya ibu. semua dari koran sama bunga kering. semua bunga kering itu, ibu bikin sendiri dari kulit jagung, dicat sendiri, dirangkai sendiri.


gambar di atas: folder yang dibuat ibu & adek saya a.k.a dede. ini tugas sekolahnya buat ujian praktek. enak ya, ujian praktek ada yang bikinin? *curhat*

kalo dulu, mama & ibu bisa bikin tas, kalung, baju dari manik-manik. dan waktu SMA, ada tas manik-manik buatan mama yang saya kumpulin buat ujian praktek. karena bagus, tas itu disimpen di sekolah dan baru berhasil diambil lagi sekitar 1 tahun yang lalu dan sekarang disimpen sama mama ~hehe~

baru-baru ini, ibu dibantu kerabat bikin kolam kecil untuk ditaruh di dalem rumah. waktu belum dihias, kolamnya biasaaaa banget. setelah kena 'sentuhannya' ibu, jadilah kolam itu kereeeeen :D

liburan kemarin, pagi-pagi ibu jahit baju, masih polos tanpa ada hiasan apa-apa. trus saya sama mama & dede pergi ke 'SELECTA' buat main air. dan waktu pulang, voila! baju polos tadi pagi udah ada hiasan manik-manik cantik di bagian kerahnya.

gen kreatif ini sebenernya gak cuma punya ibu, tapi 'diturunkan' ke mama dan tante saya. *tapi sayangnya saya gak dapet*. mama kalo ada waktu luang, bisa buat tas dari manik-manik, kruistik, dsb. tante saya, bisa bikin gerakan balet dan modern dance asal ada musik yang pas, dan juga jago jahit baju dan buat hiasan. tante saya dari pihak papa, juga seorang cardmaker, hasilnya bagus-bagus dan sering menang kompetisi internasional.

apa gunanya kerajinan tangan dari keluarga saya yang kreatif ini? pertama, buat hiasan rumah *yang bisa saya pake mainan*. kedua, waktu ada tamu yang dateng kerumah, bisa buat mereka seneng, ato apapun lah namanya *susah diungkapkan dengan kata-kata*. ketiga, kerajinan ini bisa dipake oleh-oleh buat saudara yang iseng *iseng ambil kerajinan maksudnya*. keempat, bisa buat mengisi waktu luang saya waktu dirumah *diminta tolong ngecat bunga, bilang iya, tapi akhirnya saya tinggal tidur* *cucu tidak berbakti, maafkan cucumu ini, bu*. kelima, sebenernya bisa buat tambahan uang jajan saya *kidding*, tapi sayangnya ibu gak komersil, karena ibu bikin semua kerajinan itu untuk mengisi waktu luangnya dan cuma sebagai hobi :). apa lagi ya? saya yakin masih banyak gunanya, tapi saya gak bisa nyebut satu-satu disini :)

err. *speechless*

mungkin baru ini yang bisa saya bahas sekarang, next time maybe :) apapun yang ibu lakuin, saya dukuuuung! i love you, IBU!! :) <3


ibu lucu di foto ini, kegedean kacamata, heheheeee :*

4 comments:

  1. Kreatifitas tidak diturunkan, namun harus digali terus menerus.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. semoga kreativitasnya menurun ke anak/cucunya. :D

    ReplyDelete

Theme images by nicolas_. Powered by Blogger.